June 9, 2022

[ad_1]

JAKARTA – Cyber ​​Bareskrim Polri atau CCIC Polri memberikan tips dan cara mudah meretas akun Instagram. Retas Instagram adalah upaya seseorang yang ingin mengambil alih akun untuk kepentingan atau tujuan lain.

Oleh karena itu, CCIC Polri menguraikan cara mengembalikan akun Instagram yang diretas dalam langkah-langkah berikut. Tercatat Instagram @ccicpolri pada Minggu 28/11/2021, berikut beberapa langkah untuk memulihkan akun Instagram yang diretas.

1. Pemilik Akun Instagram, setel ulang akun melalui email

Saat akun Instagram diretas, pemilik akun menerima email dari security @mail.Instagram.com yang menginformasikan bahwa email tersebut telah diubah. Setelah itu, pemegang akun dapat langsung membatalkan notifikasi dengan memilih opsi ‘Urungkan Perubahan Ini’ pada pesan email.

Selain itu, pemilik akun dapat mengubah kata sandi Instagram yang diretas dengan membuat tautan pengaturan ulang kata sandi yang akan dikirim melalui email.

2. Pemegang akun mengatur ulang akun melalui aplikasi seluler

Pada halaman Login Akun, pemegang akun dapat mengetuk menu ‘Dapatkan Bantuan Login’ dan memasukkan kembali nama pengguna, Email, atau Nomor Ponsel. Pemilik ‘Perlu bantuan lebih lanjut?’ lalu ikuti petunjuk di halaman.

Selanjutnya, pemegang akun harus memilih alamat email atau Nomor Telepon lalu tap menu ‘Kirim Kode Keamanan’.

Omong-omong, jika pemegang akun gagal mendapatkan kode keamanan, ketuk menu ‘Tidak Dapat Mengakses Email atau Nomor Telepon’.

3. Otentikasi melalui Aplikasi Seluler

Pastikan Instagram mengirimkan permintaan pemulihan akun dengan meminta foto atau dengan meminta alamat email atau autentikasi telepon.

Jika Instagram tidak meminta foto atau email dan nomor telepon, maka akan meminta pemilik akun untuk selfie ke berbagai arah. (rl)



[ad_2]

Source link

Baca Juga  Lima Jenis Fintech yang jadi Solusi Finansial Masyarakat Indonesia | Teknologi