June 9, 2022
Karyawan XL Axiata Gelar Aksi Sosial | Nusantara

[ad_1]

JAKARTA – Manajemen dan karyawan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menggelar berbagai kegiatan sosial dalam rangka menyambut hari jadi perusahaan yang ke-25. Melalui program “XL Axiata Baik”, aksi sosial dilakukan di berbagai bidang, mulai dari perbaikan rumah warga hingga donasi laptop dan akses internet ke pondok pesantren.

Sementara itu, melalui XL Axiata Development Council (MTXL), donasi karyawan juga disalurkan dalam bentuk rangkaian fasilitas umum bagi masyarakat di berbagai daerah. Kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) ini akan dimulai pada Oktober 2021 dan diharapkan selesai pada Juni 2022.

M. Hira Kurnia, Head of Human Capital XL Axiata mengatakan, “XL Axiata berkomitmen untuk terus meningkatkan kontribusinya kepada masyarakat melalui program CSR berkelanjutan melalui Program XL Axiata Baik yang telah berjalan selama hampir satu tahun.

“Sebagai bagian dari masyarakat Indonesia, kita tidak bisa menutup mata dengan berbagai permasalahan sosial yang dihadapi masyarakat, untuk itu kami dan karyawan selalu ingin dapat membantu. Manajemen juga ingin menciptakan budaya karyawan yang peduli terhadap sesama. lingkungan dan saya berharap hal baik ini dapat menginspirasi dan menciptakan efek domino untuk hal-hal baik lainnya.” ujar.

Hira Kurnia menambahkan, manajemen XL Axiata berupaya menggalang dana dari karyawan untuk bersama-sama membantu masyarakat yang membutuhkan. Partisipasi karyawan dalam program CSR berupa kerelawanan waktu dan tenaga mereka untuk aksi sosial, serta mengajarkan pengetahuan dan keterampilan mereka kepada masyarakat yang membutuhkan.

Salah satu aksi sosial yang saat ini dilakukan adalah renovasi rumah warga yang membutuhkan di Desa Sumbersari, Kecamatan Palang, Jawa Timur, Kabupaten Tuban. Rumah berukuran 7,5 m x 5 m dan dihuni oleh seorang lansia yang sudah tidak layak huni, dipugar dan dijadikan layak huni, serta dilengkapi dengan peralatan rumah tangga seperti tempat tidur, lemari, kursi dan kompor.

Baca Juga  Bingung Pilih Router Wifi Terbaik dan Berkualitas? Ini Caranya! | Teknologi

Selain membangun kembali rumah tersebut, manajemen dan staf XL Axiata memberikan bantuan berupa 100 paket sembako kepada warga sekitar yang kurang mampu selama renovasi rumah.

Aksi sosial lainnya yang akan dilaksanakan pada Oktober 2021 antara lain kegiatan mengajar karyawan untuk santri, donasi rujukan, akses internet gratis selama satu tahun dan donasi laptop/gadget yang layak dari karyawan kepada Pondok Pesantren AL-IBTIDA di Tanjung Pakis, Karawang, Jawa Barat. .

Selanjutnya, pembangunan kembali tangki-tangki air di Desa Pakong, Kabupaten Pamekasan, Kabupaten Pakong, Provinsi Jawa Timur, turut menciptakan lapangan pekerjaan bagi warga sekitar di Madura, dan menyediakan stasiun-stasiun air untuk menyaring air siap minum ke lima masjid di Bandung. .

Kegiatan ini merupakan bagian dari implementasi komitmen XL Axiata di usia 25 tahun Membangun Digital Indonesia.

Banyak kegiatan CSR lainnya yang dilakukan oleh karyawan di XL Axiata Baik sepanjang tahun 2021, seperti donor darah konvalesen untuk para survivor Covid-19, RSUI, volunteer di Bangkit Indonesia Vaccine Center Depok, dan volunteer di RS H Adam Malik Medan. Selain itu, pelatihan dan donasi diberikan kepada yayasan pendidikan/non profit di berbagai daerah.

FOTO2 : (kiri ke kanan) Yanuar Tirta Kumaya, President MTXL Axiata, Asep Munir, Head of Builder, dan Joko Pamungkas, Head of Rumah Zakat Online Marketing and Global Affairs (kanan) secara simbolis menyerahkan pembangunan Masjid Yayasan di Blang Desa Beurandang, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat. Sabtu (16/10). Dana yang dibutuhkan untuk pembangunan masjid ini seluruhnya berasal dari sumbangan karyawan XL Axiata. Dalam pengembangan ini, MTXL bekerjasama dengan Yayasan Rumah Zakat Indonesia.

Karyawan Membangun Masjid di Aceh

Donasi karyawan masyarakat juga disalurkan melalui XL Axiata Advocacy Council (MTXL). Pada Oktober 2021, yayasan pegawai melakukan sejumlah kegiatan, antara lain pembangunan masjid di Kabupaten Aceh Barat, serta penyediaan sarana air bersih di Desa Talang Lubuk, Kecamatan Sumber Marga Telang, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan. .

Kemudian, pembangunan jembatan di Kampung Nelayan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Yanuar Tirta Kumaya, President of MTXL Axiata, mengatakan MTXL Axiata bertujuan untuk memudahkan sebagian besar karyawan dan pimpinan muslim dalam mendonasikan sebagian rizkinya untuk membantu mencari solusi permasalahan masyarakat di berbagai daerah.

Baca Juga  Lima Jenis Fintech yang jadi Solusi Finansial Masyarakat Indonesia | Teknologi

“Bagaimanapun, kami karyawan hidup dalam masyarakat dan menyadari beberapa masalah sosial yang muncul. Oleh karena itu, kita harus siap membantu mencarikan solusi atas masalah-masalah sosial yang dihadapi masyarakat sesuai kemampuan kita.”

Ketua MTXL Axiata meletakkan batu pertama pembangunan Yayasan Masjid di Desa Blang Beurandang, Kabupaten Aceh Barat, Kecamatan Johan Pahlawan (16/10). Seluruh dana yang dibutuhkan untuk pembangunan masjid berukuran 19 meter X 21 meter tersebut berasal dari sumbangan karyawan XL Axiata. Untuk mewujudkan perkembangan tersebut, XL Axiata bekerjasama dengan Yayasan Rumah Zakat Indonesia. Konstruksi diharapkan selesai pada April 2022.

[ad_2]

Source link